5 Blog Tempat Belajar Bertani yang Asik

Saat ini sebagai Petani harus banyak belajar dan mengikuti perkembangan teknologi, karena tantangan dalam bertani saat ini semakin komplek. Berikut adalah 5 Blog yang bisa menjadi tempat belajar tentang pertanian.



1. ISROI.COM
Dalam Blog isroi.com dengan motto Berbagi tidak pernah rugi, kita bisa menemukan banyak artikel yang berkaitan dengan budidaya pertanian organik, di Blog ini kita bisa belajar bagaimana membuat MOL, membuat Pupuk organik juga banyak artikel yang membahas tentang hormon tanaman.


 2. GERBANG PERTANIAN
Artikel-artikel yang ditulis oleh Mas Pary banyak membahas mengenai teknis budidaya pertanian mulai dari tanaman padi dengan segala varietasnya, palawija sampai sayur. Semua ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan disertai foto-foto proses budidayanya.Termasuk jika ingin membeli beberapa produk pertanian seperti benih, agen hayati atau peralatan pertanian maka blog ini tepat untuk anda kunjungi


 3. LEMBAH PINUS
Dengan fokus utama menyediakan bibit buah-buahan. Banyak varitas baru yang masih sulit dijumpai di toko bibit pada umumnya dapat kita dijumpai di blog ini.



4. BPPINDONESIA.COM
Blog yang masih relatif baru ini muncul dengan metode baru untuk bertani, hal yang berusaha dikenalkan adalah penggunaan Booslem. Boosslem adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai bio reaktor yang digunakan untuk membiakan dan meningkatkan populasi mikroba aerob dengan biaya produksi yang murah.





5. TABLOID SINAR TANI
Karena merupakan Tabloid Blog ini pasti Update tiap hari, selain metode bertani blog ini juga banyak berisi artikel tentang peluang bisnis yang berkaitan dengan pertanian.

6. ANGIN-NGANJUK.BLOGSPOT.COM
Dipastikan anda tidak akan menemukan banyak ilmu di blog ini, penulis blog ini adalah petani yang pernah gagal nanam melon sebanyak 2 kali, gagal nanam cabai sampai 3 kali sehingga saat ini fokus pada tanaman padi, tapi masih belum bisa membedakan antara padi kena bakteri dan kena fungi. Tapi yang jelas anda akan mendapatkan cerita tentang indahnya menjadi petani.

2 comments:

  1. Wih jarang-jarang nih blog ngebahas pertanian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petani yg pingin ngeblog aja bos, trims atas kunjungannya

      Delete